Tag

, ,


Jika luka jerawat anda tidak begitu dalam, beberapa tips di bawah mungkin bisa anda lakukan sebagai pengobatan rumah untuk mengurangi dan akhirnya menghilangkan bekas jerawat secara alami :

Putih telur untuk menghilangkan bekas jerawat  – putih telur memiliki manfaat yang sangat menakjubkan dalam mengatasi bekas jerawat (baca: cara menghilangkan bekas jerawat), sehingga membuat bekasnya menjadi samar. Putih telur memiliki kandungan asam amino dan protein yang bisa mengecilkan pori-pori wajah, sehingga dapat mencegah jerawat baru.
Ambil mangkuk kecil dan kocok 3 putih telur hingga halus dan putih. Dengan menggunakan jari, ratakan putih telur dengan lembut pada bagian kulit yang bermasalah. Biarkan putih telur mengering selama beberapa menit sebelum dibilas dengan air suam. Lakukan ini 2-3 kali seminggu.

Menghilangkan bekas jerawat dengan baking soda – Baking soda yang teksturnya agak halus, akan menjadi bahan eksfoliat bagi sel-sel kulit mati, tanpa menyebabkan peradangan dan iritasi. Campurkan air ke sedikit baking soda sehingga agar bisa digunakan sebagai masker. Ketika mengoleskan ke wajah, lalukan pemijatan lembut. Biarkan selama satu menit. Setelah itu bilaslah dengan air hangat hingga bersih. Kemudian. supaya kulit menjadi lembab, gunakan beberapa tetes minyak zaitun. Ulangi 2-3 kali seminggu atau tergantung disesuaikan dengan kondisi kulitnya.

Jus lemon untuk menghilangkan bekas jerawat – Jus lemon mengandung asam sitrat, asam laktat dan glikolat, dan merupakan sumber Asam Alpha Hydroxy. AHA menjadi bahan utama untuk krim revitalisasi dan chemical peeling. Aplikasi topikal dari AHA bisa mendorong peningkatan produksi kolagen dan meningkatkan ketebalan kulit. Sehingga sangat baik untuk proses penyembuhan bekas luka. Selain itu, jus lemon yang mengandung asam alami, sehingga bisa berperan sebagai disinfektan yang kuat untuk membantu dalam menghancurkan bakteri yang menyebabkan jerawat. Dan berfungsi sebagai exfoliant alami yang menghilangkan sel-sel mati kulit dan memfasilitasi pembentukan kulit baru yang sehat . Selain itu, membantu dalam mengatasi flek (baca : cara menghilangkan flek hitam di wajah) akibat dari hiper-pigmentasi serta kulit kusam. juga sebagai bahan alami untu mencerahkan wajah  (krim pencerah wajah). Adapun untuk menghilangkan bekas jerawat dengan jus lemon, adalah:
Pastikan bahwa kulit anda bersih dengan mencucinya dengan sabun khusus anti jerawat. Kemudian ambil mangkuk dan peras 1 atau 3 buah lemon. Oleskan jus dengan menggunakan kapas ke bekas jerawat. Ulangi 2-3 kali seminggu. Ingat jika anda memiliki kulit sensitif, jus dapat menyebabkan efek perih, namun kemungkinan akan terjadi pada beberapa pemakaian awal saja. Jika efek perih menyertai kemerahan dirasakan sangat signifikan, hentikanlah metoda dengan jus lemon karena itu artinya kulit anda terlalu sensitif.

Aloe Vera (lidah buaya) untuk menghilangkan bekas jerawat – Jus lidah buaya juga sangat baik dalam mengatasi bekas jerawat. Tidak hanya sebagai anti inflamasi, yapi juga dapat meningkatkan imun tubuh dan merevitalisasi jaringan yang rusak. Penggunaan secara rutin akan mampu untuk mencegah jerawat, kulit juga akan lebih lembut, meredakan pembengkakan dan mendorong pertumbuhan sel baru. Sehingga efeknya akan menghilangkan bekas jerawat sedikit demi sedikit.

Selain itu metoda ini juga dapat mengatasi masalah jerawat dan mencegah jerawat baru yang siap muncul. Metode perawatan kulit alami pada umumnya memang tidak menimbulkan efek samping yang signifikan, sehingga sangat baik untuk kulit anda. Namun kelemahannya adalah akan membutuhkan waktu memudarkan bekas jerawat yang agak lama dibandingkan apabila menggunakan obat jerawat yang sudah teruji klinis.

Saran yang selalu kami sampaikan kepada semua orang adalah, lakukanlah facial setiap 2 atau 4 minggu sekali. Baik itu di salon, ataupun menggunakan facial wajah di rumah.

Jika anda lebih menyukai produk klinis, Rich Amor mempunyai metoda khusus untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya agar bisa lekas memudar.