Tag

,


Cara tepat menghilangkan kulit kusam dan berjerawat adalah melalui eksfoliasi harian. Apa saja eksfoliasi harian yg harus dilakukan?
1. Membersihkan sisa debu, kotoran, dan riasan dengan cleansing milk.
2. Membersihkan sisa cleanser dengan sabun,
3, Eksfoliasi dengan bahan-bahan eksfolian,
4. Setelah proses diatas dilakukan maka saat memakai obat jerawat, bahan-bahan aktifnya akan lebih mudah meresap kedalam sumber jerawat. Sehingga kinerja obat jerawat akan lebih efektif.
Jadi, kalau hanya sesekali membersihkan muka, atau hanya menggunakan obat jerawat saja maka hasilnya bisa jadi kurang sesuai dengan harapan.

Hadi Nugraha

Ada sebuah pertanyaan menarik di internet mengenai cara mengatasi kulit kusam dan berjerawat. Mungkin problem seperti ini pernah anda alami…..Tapi mudah-mudahan saja tidak, ya.

Pertanyaan :

Kulitku sangat mengerikan. Bukan soal jerawat, meskipun saya punya itu. Problemku yang utama adalah belang-belang dan kulit kusam. Saya memiliki bayangan gelap di bawah mata. Keriput menyebar di bawah mata saya dan dari sudut-sudut hidung ke mulutku. Saya tidak (dan tidak pernah) merokok, juga tinggal di sekitar perokok. Saya minum minimal 2 liter air sehari. Saya seorang wanita berusia 20-an , namun saya seperti mempunyai kulit akibat nikotin dan pecandu alkohol layaknya pada usia empat puluhan. Saya memang memiliki sejarah buruk, kulit pernah melepuh karena terbakar sinar matahari, ketika saya masih muda – meskipun hanya dua atau tiga kali terjadi. Dan juga pernah kecanduan alkohol 2 tahun yang lalu selama 6 bulan. Tapi kebiasaan ini telah lama berakhir. Sekarang saya telah mulai memakai tabir…

Lihat pos aslinya 750 kata lagi