Tag

, , ,


Banyak orang yang memakai krim yang mengandung partikel berat, tidak jelas asal-usulnya, atau mengandung zat berbahaya yang mengakibatkan pemakainya mengalami kerusakan kulit yang cukup berat. Problem yang terjadi biasanya kulit yang menjadi sangat sensitif, jerawat yang parah, komedo, kusam dan flek hitam.

Sering juga ditemukan munculnya jerawat-jerawat yang masih tersembunyi di bawah permukaan kulit. Akibatnya kulit menjadi tidak rata karena muncul benjolan-benjolan kecil di pipi atau juga kening. Kering yang satu, tumbuh lagi 3 jerawat. Begitu seterusnya tanpa henti.

Obat jerawat yang paling ampuh-pun sebaiknya dibantu dengan terapi detoks. Sama halnya dengan mengatasi komedo yang tumbuh di berbagai tempat; apabila seringkali mengalami kegagalan dalam mengatasinya, maka detoks sangat dibutuhkan.
Terapi detoks sangat bermanfaat untuk meningkatkan kualitas kesehatan dan membantu pembuangan racun dari dalam tubuh. Dengan langkah ini diharapkan zat-zat racun yang menumpuk di dalam tubuh dapat dibuang sempurna melalui keringat, dan air kencing dan feces.

Akibat lain dari pemakaian krim berbahaya adalah kulit yang menjadi sangat sensitif dan mudah mengalami iritasi. Hal ini dapat menyebabkan proses perawatan jerawat, mengatasi bekas jerawat atau menghilangkan noda bekas jerawat pun menjadi terhambat. Sehingga dengan melakukan detoks seperti yang akan disampaikan berikut ini semoga bisa membantu pemulihan kulit dengan lebih cepat.

Detoks sedang ramai dibicarakan seiring dengan ditemukannya kasus-kasus keracunan baik yang ditimbulkan oleh polusi lingkungan, makanan dan kosmetik. Baik itu dari bahan-bahan pestisida, herbisida, fungisida, logam berat, bahan kimia dan polutan. Ada yang menyarankan terapi jus detoks, diet ketat dan lain-lain. Namun terapi detoks yang terbaik justru dengan langkah yang sederhana, yaitu makanan seperti biasanya.

Di internet kita bisa menemukan terapi detoks dalam 3 hari, 7 hari, bahkan 14 hari. Jenis makanan dan jus untuk diet detoks pun terdapat banyak ragamnya. Ada yang hanya mengonsumsi buah-buahan berupa jus, atau dikombinasikan dengan sayuran. Tapi di sini tidak akan membahas metoda tersebut. Ada pro-kontra mengenai terapi detoks ini.

Tubuh sejatinya mempunyai sistem perlindungan sendiri untuk menangkal racun. Namun kita perlu membantu tubuh untuk membuang racun ini. Semakin banyak kita terkena racun, semakin kita membutuhkan detoks. Racun yang ditemukan dalam segala hal termasuk krim yang kita oles setiap hari, atau asap knalpot dari mobil lalu lintas. Tapi di sini kita dapat mulai untuk membantu tubuh anda sendiri – dan itu tidak sulit !

Buah dan jus untuk mendetoks tubuh

Buah dan jus untuk mendetoks tubuh – courtesy shutterstock

  1. Minum Air Jeruk
    Bangun setiap pagi segera minum segelas besar air jeruk. Kebanyakan profesional akan merekomendasikan menggunakan jus jeruk (dengan alat juicer bukan blender). Jus lemon dengan rasa yang asam akan membuat tubuh menjadi alkaline, dan mendorong kelebihan cairan dan racun keluar melalui sel-sel tubuh.
  2. Makan Salad Bayam
    Bayam mentah mengandung protein yang disebut glutathione. Glutathione tidak hanya memberikan perlindungan terhadap radikal bebas, tetapi juga membantu menghilangkan racun yang larut dalam lemak dengan mengikat racun ke molekul, yang kemudian mengawal mereka keluar dari tubuh. Perlu diingat bahwa bayam yang dimasak, tidak mengandung sifat detoksifikasi seperti halnya bayam mentah.
  3. Mengunyah Wortel
    Wortel adalah makanan yang mengandung glutathione tinggi. Jika anda terkena racun sepanjang waktu, mengalami peradangan, menderita arthritis atau memiliki diabetes, maka makanan yang kaya glutathione akan sangat membantu. Semakin banyak anda terkena racun, semakin banyak glutathione yang anda perlukan. Makanan lain yang tinggi dalam glutathione termasuk alpukat, kenari dan asparagus.
  4. Teh Akar Dandelion
    Tanaman ini benar-benar membantu untuk meningkatkan aliran empedu, yang membantu dalam membantu membersihkan hati dan meningkatkan sirkulasi. Manfaat lainnya adalah :
    – Membersihkan saluran pencernaan.
    – Membersihkan, dan memurnikan serta membantu tubuh untuk membangun sel darah baru.
    – Menyembuhkan berbagai problem kulit.
    – Kaya akan vitamin.
    Minum selama beberapa minggu banyak membantu !
  5. Peterseli
    Peterseli membantu untuk menyeret logam berat keluar dari tubuh. Terutaan bila anda pernah memakai krim-krim yang mengandung logam berat setiap hari. Mulai menambahkan peterseli  untuk salad, salsa, atau apa pun itu sesuai dengan selera anda.
  6. Flaxseed atau biji bunga Flax dapat meningkatkan kesehatan jantung, fungsi otak, kesehatan ginjal, kekebalan tubuh, mengendalikan kadar gula darah, menurunkan tekanan darah, melancarkan pembuangan kotoran/ membersihkan tubuh dari racun berbahaya, meringankan gejala menopause, mencegah osteoporosis & mencegah perkembangan sel-sel kanker

Namun selain itu lakukanlah aktifitas baik berikut ini, yang bila dilakukan dengan teratur – pun – akan membantu anda dalam membuang racun dari dalam tubuh :

1. Istirahat yang cukup
Ini adalah detoksifikasi yang sangat mudah dilakukan. Dengan beristirahat yang cukup kan membantu organ tubuh untuk ikut beristirahat. Dan membantu sel-sel dalam tubuh untuk beregenerasi. Tanpa istirahat, tubuh akan semakin banyak menumpuk racun-racun.

2. Konsumsi banyak air
Mengkonsumsi banyak 8 gelas air perhari dapat mendorong keluarnya racun. Karena dengan banyak minum dapat mengaktifkan fungsi ginjal dan membuang banyak racun yang ada pada tubuh melalui urin.

3. Berolahraga
Olahraga sangat dibutuhkan bagi tubuh, selain dapat memperlancar peredaran darah, dan mengeluarkan keringat yang berisizat-zat yang tidak berguna bagi tubuh melalui kulit.

Detoks dengan meminum jus buah segarAnda ingin memiliki Resep-Resep Jus Untuk Mendetoks tubuh anda? Saya akan bagikan gratis. Syaratnya bila sudah terkumpul 100 orang yang sharing artikel ini di halaman Facebook.