FAQ

Seringkali saya mendapatkan pertanyaan seperti ini, “apakah produk anda mengakibatkan ketergantungan?”, atau “apakah bila menggunakan produk anda malah menimbulkan jerawat?”.

Dua pertanyaan tersebut jawabannya adalah tidak.
Produk yang mengakibatkan ketergantungan adalah apabila pemakaian dihentikan, maka, walaupun wajah tetap dijaga dan dirawat, namun problem lain dan problem yang sama muncul kembali. Bahkan lebih parah. Misalkan anda sedang memakai produk pemutih kulit merk A. Ketika anda hentikan, yang terjadi malah kulit menjadi kusam, dan timbul jerawat. Walaupun anda masih rajin memakai sunblok, membersihkan kulit muka sebelum tidur dan sesudah melakukan aktifitas di luar ruangan. Padahal teorinya, apabila anda masih rajin merawat wajah, maka kulit yang sudah bersih akan tetap bersih dan bebas jerawat, bukan?

Dan jerawatnya bukan yang biasa muncul saat menjelang haid, tapi benar-benar serbuan jerawat yang memenuhi bagian wajah. Itulah efek rebound. Walaupun anda sudah menyadari kekeliruan pernah memakai produk A tersebut, namun semuanya sudah terlambat. Sekarang anda sedang dihadapkan problem besar, yang membutuhkan waktu dan biaya yang tidak sedikit agar bisa kembali normal.

Efek lain dari kosmetik adalah residu yang tersimpan di bawah permukaan kulit. Sering juga residu tersebut merupakan jerawat yang susah muncul ke permukaan. Dan jerawat di bawah permukaan kulit ini sering kali menyulitkan. Karena tidak boleh tidak, harus tetap dikeluarkan. Bila tidak segera dikeluarkan maka jerawat masih akan terus bermunculan walau anda sudah memakai obat jerawat.
Problem ini (residu kosmetik yang tersimpan di bawah kulit) erat kaitannya dengan pertanyaan kedua di awal artikel ini. Kenapa koq muncul jerawat ?
Lebih dari 90% pemakai paket pencerah wajah Rich Amor tidak pernah mengalami jerawat di awal pemakaiannya. Sisanya yang 10% sangat jadi adalah konsumen yang merupakan alumni dari pemakai krim-krim kosmetik sebelumnya.

Namun tidak perlu khawatir karena untuk jerawat yang baru saja tumbuh, insya Allah dalam 1 -5 hari saja, hanya dengan bantuan acne cream atau acne lotion Rich Amor, serta pemakaian cairan seluruh wajah, maka jerawat baru tersebut sudah bisa kering. Tapi tetap saja menjengkelkan yah kalau muka harus dihiasi jerawat walau hanya sementara heheh.

Beralih ke pertanyaan lain, “kenapa koq di paket jerawat Rich Amor tidak ada krim malam?”.

Ya memang benar. Di paket jerawat tidak pernah ada krim malam. Rangkaian perawatan wajah Rich Amor sudah dirancang secara sistematis, sangat sensible. Krim malam kita tahu manfaatnya untuk menutrisi kulit, membuat kencang dan kenyal sekaligus melembabkan dan mencerahkan kulit (silahkan baca artikelnya di cara mencerahkan wajah oleh Hadi Nugraha). Kulit menjadi lembab karena kandungan krim malam mengandung vitamin E. Tapi di saat perawatan jerawat, kulit yang lembab merupakan habitat yang baik untuk perkembiakan bakteri jerawat. Karena dengan demikian jerawat akan menjadi lebih lama kering.

Mencerahkan Wajah

Ada juga sih konsumen yang membandel (lihat screen shot di bawah). Jadi walaupun dalam perawatan jerawat, namun tetap memakai krim malam. Jerawat tetap bisa kering, namun yang sebelumnya diperkirakan akan kering dalam 1-5 hari menjadi mulur 10 hari, atau bahkan bisa lebih lama, akibat kulitnya terlalu lembab.

progress perawatan jerawat
Membaca BBM di atas, saya sempat mengernyitkan dahi, koq bisa? Setelah saya ketahui bahwa yang bersangkutan juga membeli krim malam, barulah saya tanya apakah krim malamnya sudah mulai dipakai. Ternyata jawabannya, benar!. Duuh bandel sih, padahal sudah diinfokan sebelumnya tuh :hihihih

Pertanyaan selanjutnya, “saya mempunyai jerawat, bekas jerawat, komedo, kusam dan pori-pori besar. produk mana yang seharusnya saya pakai”

Jawabannya adalah, Paket Jerawat. Jadi, sebelum anda menghilangkan bekas jerawat, pori-pori besar jerawat maka fokuslah terlebih dahulu pada perawatan jerawatnya.
Bekas jerawat yang baru saja muncul memang bisa saja hilang dengan paket jerawat standar. Namun bila noda bekas jerawatnya terjadi sudah lama, maka anda butuh krim malam dan cairan noda. Sedangkan krim malam sebaiknya tidak terlebih dulu dipakai bila masih ada jerawatnya. Silahkan anda membaca lebih jauh tentang menghilangkan bekas jerawat di Rich Amor Indonesia.

Adapun komedo bisa dilakukan ekstraksi pada minggu ke 2 atau ke 3, setelah pemakaian cairan pengangkat jerawat secara rutin. Biasanya pada saat itu isi komedo menjadi lebih lentur sehingga mudah untuk dikeluarkan. Silahkan anda membaca artikel cara menghilangkan komedo oleh Hadi Nugraha.
Selanjutnya untuk mengatasi pori-pori besar, anda membutuhkan serum CCE. Apabila kulitnya berminyak, dan berjerawat maka sebaiknya usaha untuk mengecilkan pori-pori dilakukan setelah jerawatnya kering. Serum CCE juga mengandung vitamin E (seperti juga krim malam), sehingga kulit akan lebih lembab saat dipakai. Tapi apabila kulit anda kering atau normal, maka saat perawatan jerawat dipersilahkan juga menggunakan serum CCE.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s